Kebutuhan Menurut Waktu

Posted by


Kebutuhan Menurut Waktu - Tolak ukur kebutuhan menurut waktu adalah berhubungan dengan pemenuhannya, kapan suatu kebutuhan harus dipenuhi. Kebutuhan menurut waktu diklasifikasikan menjadi kebutuhan sekarang dan kebutuhan yang akan datang.


Berikut kebutuhan menurut waktu: 


a. Kebutuhan Sekarang
Kebutuhan sekarang merupakan kebutuhan yang mendesak dan pemenuhannya harus dilakukan sekarang juga serta tidak dapat ditunda. Jika ditunda, akan mengakibatkan hal-hal yang bersifat fatal. Contoh, seseorang yang harus dioperasi untuk menyelamatkan jiwanya. Jika operasi ditunda, maka nyawa orang tersebut akan melayang. Orang yang kelaparan, harus segera makan agar tidak menimbulkan sakit.


b. Kebutuhan yang Akan Datang

Kebutuhan yang akan datang merupakan kebutuhan yang tidak mendesak dan pemenuhannya bisa dilakukan di kemudian hari. Kebutuhan yang akan datang berhubungan dengan persediaan atau persiapan untuk waktu yang akan datang, baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang. Contoh, seorang anak yang mau masuk SMA, menabung dalam rangka menyiapkan dana yang diperlukan di tahun baru ajaran sekolahnya; Seorang ibu yang sedang hamil akan menyiapkan berbagai perlengkapan bayi untuk dipergunakan saat bayinya lahir kelak; dan orang tua yang menabung untuk persiapan membeli rumah, atau rekreasi bersama keluarga pada masa liburan yang akan datang.


Kesimpulan: 

Kebutuhan menurut waktu adalah kebutuhan yang menggunakan tolok ukur waktu kapan suatu kebutuhan harus dipenuhi. Kebutuhan menurut waktu terdiri dari kebutuhan sekarang dan kebutuhan yang akan datang.





FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:01 AM

0 comments:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.

Blogroll

About

Ping your blog, website, or RSS feed for Free